PLN Icon Plus dan Mitra Serpo Tingkatkan Layanan Lewat Program Inovatif

Minggu, 27 Oktober 2024 | 21:03:36 WIB

Medan – PLN Icon Plus SBU Regional Sumatera Bagian Utara kembali memperkuat komitmennya dalam memberikan layanan yang andal bagi pelanggan di Sumatera Utara. Dukungan penuh diberikan oleh tiga mitra Service Point (Serpo), yaitu PT Fratama Dinamika Solusindo (FDS) yang diwakili oleh Direktur Fuad Delivansyah Siagian, PT Cakra Muda Persada (CMP) dengan Direktur Wizar Putra Ilhami, dan PT Telemedia Duta Perkasa (TDP) yang diwakili oleh Direktur Andry Prabowo. Kerja sama ini diharapkan mampu meningkatkan keandalan layanan di wilayah Sumatera Utara.

Pada pertemuan yang dilaksanakan Jumat, 18 Oktober 2024, PLN Icon Plus mengajak ketiga mitra Serpo tersebut untuk menandatangani perjanjian baru terkait ruang lingkup kerja dan strategi operasional yang lebih fleksibel. Perjanjian ini mencakup beberapa perubahan penting, seperti perluasan cakupan wilayah kerja, standar pengukuran kinerja baru, serta peningkatan fasilitas tools dan kendaraan operasional. Perubahan ini bertujuan untuk memudahkan jangkauan kepada pelanggan dan memberikan respon gangguan dengan lebih cepat dan efisien.

Fokus utama perjanjian baru ini adalah mendukung Program 100 Hari yang digagas oleh General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Sumatera Bagian Utara, Enrico H. Batubara, yang bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan tanpa mengesampingkan keberlanjutan bisnis mitra. Enrico optimis bahwa kolaborasi antara PLN Icon Plus dan mitra Serpo dapat membangun sistem operasi yang lebih kuat dan efisien.

Enrico H. Batubara menjelaskan, “Mitra Serpo adalah garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan. Kami berharap mitra Serpo bisa bekerja dengan tangkas, taktis, dan dinamis dalam menghadapi berbagai tantangan lapangan. Dengan dukungan mereka, kami optimis mampu meningkatkan kualitas layanan,” ujar Enrico.

Fuad Delivansyah Siagian, Direktur PT Fratama Dinamika Solusindo, menyampaikan bahwa perubahan ini sangat relevan dengan kebutuhan pelanggan saat ini. “Fleksibilitas dalam menangani gangguan akan memberikan dampak signifikan terhadap kepuasan pelanggan,” ungkap Fuad.

Perubahan pada perjanjian ini juga bertujuan untuk meningkatkan efektivitas operasional. Dengan fleksibilitas dalam menangani berbagai gangguan dan kebutuhan pelanggan, PLN Icon Plus bersama mitra Serpo berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, menyatakan, “Kolaborasi antara PLN Icon Plus dan mitra Serpo merupakan fondasi penting dalam menjaga keandalan layanan, khususnya di wilayah Sumatera Bagian Utara. Dengan adanya strategi operasional yang lebih fleksibel, kami yakin sinergi ini akan semakin memperkuat kualitas pelayanan kepada pelanggan serta memungkinkan respon lebih cepat terhadap berbagai tantangan di lapangan. PLN Icon Plus berkomitmen untuk terus berinovasi dan menjalin kemitraan yang kokoh demi mewujudkan layanan yang andal dan berkualitas bagi seluruh pelanggan.”

Dengan dukungan dari mitra Serpo, PLN Icon Plus Regional Sumatera Bagian Utara optimis mampu mencapai target peningkatan layanan. Program-program ini tidak hanya menjaga kualitas operasional, tetapi juga berfokus pada peningkatan pendapatan melalui layanan yang lebih efisien dan responsif.

PLN Icon Plus bersama para mitra Serpo akan terus berinovasi dan meningkatkan sinergi untuk menjaga keandalan layanan. Dukungan dari mitra Serpo menjadi kunci penting dalam mewujudkan visi PLN Icon Plus sebagai penyedia layanan telekomunikasi terdepan di Indonesia, khususnya di Sumatera Bagian Utara.

Terkini